Makassar – Pada tanggal 26 Februari 2024 telah dilaksanakan monitoring akhir untuk program Kosabangsa yang dilaksanakan di Hotel The Rinra Makassar, Makassar, Sulawesi Selatan. Tim Fakultas Teknik dan Teknologi Infomasi (FTTI) Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta (UNJAYA) diketuai oleh Aris Wahyu Murdiyanto (Sistem Informasi), dengan anggota pelaksana Ahmad Hanafi, S.T., M.Eng. dan Ibnu Abdul Rosid, S.T., M.Sc. (Teknik Industri). Tim FTTI didampingi oleh Tim Pendamping dari IST AKPRIND yang terdiri dari Dr. Edhy Sutanta, S.T., M.Kom., Ir. Purnawan , S.T., M.Eng., IPM., C.Ws., Ellyawan Setyo Arbintarso, S.T., M.Sc., Ph.D. Kegiatan tersebut juga melibatkan mahasiswa sebagai sarana pembelajaran di luar kuliah dalam wadah Program MBKM. Pada kegiatan tersebut Tim dari FTTI UNJAYA meraih Juara Satu Video Youtube Terbaik dan Juara 2 sebagai Pelaksana Terbaik

Tentu peraihan ini menjadi hal yang membanggakan bagi Tim FTTI UNJAYA serta tim Pendamping dari IST AKPRIND, berkat rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa melalui ikhtiar tim pelaksana dan tim pendamping, sehingga dapat diraih capaian tersebut. DIharapkan dari pencapaian tersebut menjadi tonggak perkembangan civitas akademika FTTI UNJAYA ke depan, serta diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Kalurahan Banjararum Kulon Progo.

Selain itu pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan pameran produk-produk dari desa binaan, Tim FTTI membawa produk-produk dari Desa Banjararum untuk ditampilkan pada kegiatan tersebut.

Program Kosabangsa menjadi salah satu program pendanaan dari Ditjen Diktiristek melalui DRTPM yang didapatkan melalui kompetisi dalam tingkat Nasional.