Saat ini masih dibuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Teknik Industri UNJAYA. Program Studi Teknik Industri merupakan program pendidikan Strata-1/ Sarjana dengan gelar lulusan yaitu Sarjana Teknik (S.T.) dengan masa tempuh efektif 7 (tujuh) semester hingga 8 (delapan) semester).

Fasilitas

Prodi Teknik Industri terus mengembangkan diri dan meningkatkan kualitas pendidikan dengan berbagai fasilitas fisik dan non fisik yang terus disediakan. Saat ini Prodi Teknik Industri memiliki 7 (tujuh) dosen dengan pendidikan S-3 (Doktor), S-3 Ongoing, S-2 (Magister), dan Profesi Insinyur.

Fasilitas Laboratorium

Serta memiliki 8 (delapan) laboratorium yang disediakan dan dapat digunakan secara leluasa bagi mahasiswa, diantaranya

  1. Laboratorium Proses Manufaktur Additive (Additive Manufacturing)
  2. Laboratorium Proses Manufaktur Subtraktif (Subtractive Manufacturing)
  3. Laboratorium Ergonomi dan Perancangan Kerja
  4. Laboratorium Perancangan (Design) dan Pengembangan Produk
  5. Laboratorium Fisika dan Elektronika
  6. Laboratorium Sistem Produksi
  7. Laboratorium Pengecoran Logam
  8. Laboratorium Komputer (Komputasi dan Computer Aided Design)

Prospek Kerja dan Profil Lulusan

Adapun lulusan Teknik Industri UNJAYA adalah menjadi seorang Insinyur (engineer) dibidang keteknikan industri (industrial engineer) yang mengimplementasikan prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan (sustainability development), dengan pelung kerja yang saat luas dan terbuka diberbagai bidang karena kemampuan mahasiswa yang didesain untuk memahami permasalahan secara sistemik (system thinking) dengan menekankan pada optimasi sistem bisnis baik di industri manufaktur ataupun jasa serta bidang lain seperti pemerintahan, militer, kesehatan dan sebagainya.

Sertifikasi dan Sistem Pembelajaran

Lulusan Teknik Industri UNJAYA juga disediakan sertifikasi kompetensi BNSP dengan bidang/ tema dibidang keteknikan industri yang dapat diusulkan oleh mahasiswa pada jenjang perkuliahan tahun ke-2/ ke-3. Selain itu pembelajaran di Prodi Teknik Industri UNJAYA juga melaksanakan pembelajaran diluar perkuliahan di luar kelas, seperti kegiatan Field Study, Case Study, Project Based Learning dan lain sebagainya, selain itu juga mahasiswa berkesempatan untuk mengikuti kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Info Lebih Lanjut Program Studi Teknik Industri dapat dibuka di website prodi teknik industri (klik)